berAKHLAK removebg previewheader ms kutacane 2021

Kajian Dhuha, Megawati : Indahnya Saling Memaafkan

on .

on .

1

ms-kutacane.go.id – Selasa (23/04/2024), Setelah Selesai Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mahkamah Syar`iyah Kutacane gelar Kajian Dhuha kembali. Bertempat di Mushalla Al-Mizan yang diisi oleh pemateri Putri Megawati, S.E. dengan Kajian tentang “INDAHNYA SALING MEMAAFKAN DAN KETUMAANNYA”. Dalam kajiannya beliau menyampaikan bahwa kita juga harus selalu ingat bahwa menjaga hubungan baik dengan sesama adalah bagian dari ibadah. Rasulullah SAW Bersabda : Tidaklah sempurna iman seseorang diantara kamu sehingga dia mencintai untuk saudaranya dan apa yang dicintai untuk dirinya sendiri (HR. Bukhari & Muslim).

2 3

Kemudian lanjutnya Megawati katakan Keutamaan saling memaafkan adalah : Hati jadi Tenang, lebih berhati-hati dalam berucap, dicintai Allah SWT, dan menjadikan pikiran sehat.

4 5

Sebelum mengakhiri kajian beliau mentutup dengan dua pantun : “Jika ada jiwa yang patah jangan disimpan didalam hati, jika ada kata yang salah jangan disimpan didalam hati”. Dan Pisau menggores menjadi luka rasanya sakit amatlah pedih, cukup sekian ceramah saya dan saya ucapkan terimakasih.  (IT MSKC)